1 Ringgit Malaysia Berapa Rupiah Indonesia

Sebelum Berwisata Ke Malaysia, Kenali Dulu 1 Ringgit Malaysia Berapa Rupiah? Sebelum Anda bertujuan berwisata di negara yang paling dekat dengan Indonesia tersebut. Berikut ulasannya!

Mengenal Ringgit Malaysia

Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan negara tetangga yang satu ini? Bahkan negara ini berbatasan langsung dengan Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan Malaysia. Negara ini merupakan negara federal yang memiliki 13 negara bagian. Negara yang dikenal sebagai negara asal upin ipin ini memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia wisata.

Malaysia memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah menara petronas twin towers yang kini menjadi salah satu ikon negara Malaysia ini. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang gratis untuk dikunjungi. Menarik bukan? Namun sebelum berwisata ke Malaysia sebaiknya kenali terlebih dahulu 1 Ringgit Malaysia berapa Rupiah.


Meskipun hal ini terlihat sepele, namun hal ini sangat penting lho. Masalah mata uang bisa saja menjadi masalah yang penting apabila Anda tidak mengenal 1 Ringgit Malaysia berapa Rupiah, padahal Anda akan berkunjung ke negara Malaysia. Pasalnya, dimanapun Anda berapa, uang merupakan alat tukar yang harus digunakan. Sedangkan jika Anda berada di Malaysia otomatis Anda akan menggunakan Ringgit dan bukan uang Rupiah asal Indonesia.
Orang Malaysia hanya akan memberlakukan mata uang sah asal negaranya. Jika Anda menginginkan terjadinya sebuah transaksi di Malaysia, Anda harus menukarkan uang Rupiah Anda menjadi uang Ringgit terlebih dahulu, agar bisa digunakan.

Pecahan uang Ringgit terdiri atas pecahan uang kertas Ringgit Malaysia dan uang koin. Untuk uang pecahan uang kertas, Uang Ringgit Malaysia terdiri dari pecahan RM 50, RM 10, RM 20, RM 5 dan RM 2. Sementara pecahan uang koin Ringgit Malaysia adalah memiliki nilai 1 sen, 5 sen, 10 sen, 20 sen dan 50 sen.
Uang Ringgit ini digunakan sebagai mata uang resmi negara Malaysia sejak tahun 1975. Sebelum menggunakan mata uang ini, sebelumnya Malaysia menggunakan nama dolar Malaysia. Bahkan hingga saat ini penggunaan simbol dolar masih saja sering ditemukan. Dalam setiap satu dolar Malaysia setara dengan RM 3,8.

Namun tahukah Anda jika di Indonesia pun pernah menggunakan mata uang Ringgit? Pada tahun 1970-an, pemerintah Indonesia pernah menetapkan mata uang Ringgit sebagai salah satu alat tukar resmi. Nilai 1 Ringgit Malaysia berapa Rupiah kala itu adalah 2,5 Rupiah. Namun kemudian penggunaan Ringgit sebagai alat tukar resmi di Indonesia dihapus dan hanya menggunakan Rupiah.

Satu Ringgit Malaysia Berapa Rupiah Indonesia

Sementara saat ini nilai dari 1 Ringgit Malaysia sama dengan Rp. 3.444,43 Rupiah Indonesia. Dengan mengetahui nilai tersebut, Anda akan mengetahui secara pasti berapakah uang yang Anda bawa dan bisa gunakan. Untuk tempat penukaran uang sebaiknya dilakukan di penduduk saja jangan di bandara atau di Bank, karena selisihnya cukup banyak. Namun jika Anda anak sultan maka bebas-bebas saja terserah Anda.

Setelah Anda mengetahui 1 Ringgit Malaysia berapa Rupiah, maka kini saatnya Anda menjelajah ke negeri Jiran tersebut. Malaysia memiliki berbagai macam wisata yang menarik. Bahkan beberapa tempat wisata tersebut bisa Anda nikmati secara gratis. penasaran apa saja wisata Malaysia yang unik dan gratis. check it out!

Wisata di Malaysia yang Unik dan Gratis 

1. Petronas Twin Towers–KLCC
Salah satu yang menjadi ikon kota Kuala Lumpur adalah menara Petronas Twin Towers atau yang sering juga disebut KLCC. Akan kurang rasanya jika Anda ke Malaysia tanpa ada foto dengan latar menara ini.

Menara miliki kantor perusahaan minyak Petronas ini menjadi salah satu ikon negara Malaysia. Jika Anda ingin masuk ke menara ini, Anda tidak akan dikenakan biaya. Menara ini memiliki 88 lantai. Dari menara ini, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan kota Kuala Lumpur yang indah dan megah.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi galeri petronas yang berada di lantai bawah. Berbeda halnya, jika Anda ingin merasakan sensasi serunya berada di jembatan udara, maka Anda akan dikenakan tarif untuk hal itu.

2. Bukit Nanas
Setelah Anda tahu 1 Ringgit Malaysia berapa Rupiah, Anda bisa berkunjung ke wisata Malaysia dengan bebas karena Anda bisa melakukan transaksi yang Anda inginkan. Salah satu tempat wisata yang menarik adalah bukit nanas.

Bukit nanas atau yang juga dikenal dengan nama Kuala Lumpur Forest Eco Park ini merupakan hutan tropis yang berada di tengah kota, tepatnya di bawah KL Tower. Hutan ini memiliki luas sekitar 9 hektar. Uniknya, di hutan ini Anda tidak perlu khawatir akan terkena teriknya matahari akan tetapi terdapat sebuah kanopi setinggi 200 meter yang akan melindungi Anda.

Bagaimana menurut Anda? Keren bukan? Berawal dari 1 Ringgit Malaysia berapa Rupiah, Anda bisa menikmati liburan di Malaysia dengan indah. Tak perlu repot lagi berurusan dengan mata uang yang digunakan karena Anda sudah mempelajarinya terlebih dahulu. Selain kedua tempat di atas, masih banyak wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di Malaysia. Selamat berwisata!

Share this :

0 Response to "1 Ringgit Malaysia Berapa Rupiah Indonesia"

Post a Comment