Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Gratis (Tanpa Biaya)

Tempat wisata gratis di Korea Selatan - Berbicara mengenai country atau sebuah negara pastinya mempunyai ciri khas sendiri, seperti budaya, suku, hingga yang paling banyak dicari seperti tempat wisata. Salah satu negara yang mempunyai tempat wisata yang cukup menarik adalah Korea Selatan. Negara yang mempunyai julukan negeri ginseng tersebut, selain terkenal dengan Kpop juga mempunyai tempat wisata yang sangat bagus dan sebagian bisa dilihat secara gratis. Berikut recomendasi 4 tempat wisata di korea selatan gratis alias tidak dipungut biaya untuk masuknya.

1. Cheonggyecheon Stream

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Cheonggyecheon Stream. Tempat ini merupakan sebuah aliran sungai yang berada di tengah kota. Tepatnya di dekat Gwanghwamun square.


Selain itu, di sepanjang jalan ini, Anda juga bisa berkunjung ke Stepping block, Wall of Hope dan Mojeonggyo Bridge. Di tempat ini anda bisa menikmati tempat yang sejuk dengan cara duduk di sekitar aliran sungai dengan merendam kaki dan ngobrol santai bersama teman.

Sementara pada malam hari, tempat ini sangat indah dengan dihiasi lampu-lampu yang terang dan warna-warni. Jika Anda mencari tempat dengan nuansa yang romantis, Cheonggyecheon Stream adalah salah satunya.

2. Han Gang River

Siapa sih yang tidak mengenal sungai Han? Sungai yang memiliki panjang mencapai 514 kilometer ini terletak di sepanjang kota Seoul. Sungai ini bermuara di Laut kuning. Di sepanjang sungai ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Seoul yang indah. Anda bisa menikmatinya tanpa harus dipungut biaya.


Salah satu spot yang paling terkenal di sekitar sungai han adalah saat melintasi Jembatan Banpo bridge. Jembatan ini yang menghubungkan antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Ada pula permainan pertunjukan Rainbow Fountain yaitu pertunjukan air mancur warna warni yang bisa Anda nikmati setiap malam selama 15 menit secara gratis.

3. Namsan Park

Salah satu sudut kota yang menyajikan pemandangan yang indah adalah Namsan Park. Namsan Park merupakan taman kota terbesar di Seoul, Korea Selatan. Taman ini sangat sejuk dengan dihiasi berbagai tanaman yang indah. Anda bisa melakukan sesi pemotretan di taman ini. Pada malam harinya, taman ini juga dihiasi dengan lampu warna-warni yang indah.


Tidak jauh dari lokasi Namsan Park, ada pula Namsan Seoul Tower. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi muda-mudi dengan pasangannya. Hal ini dikarenakan di Namsan Seoul Tower ini memiliki nuansa yang romantis. Bahkan disini juga pernah digunakan untuk drama korea romantis princess Hours dan Boy Before Flower.

Salah satu mitos yang dipercaya di Namsan Seoul Tower ini adalah bagi pasangan yang menuliskan namanya pada gembok kemudian dipasangkan di puncak menara maka akan abadi selamanya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

4. Seoullo 7017

Selain beberapa taman di atas, ada pula destinasi wisata baru yang bernama Seoullo 7017. Tempat ini merupakan sebuah taman kota yang telah direnovasi dan memiliki panjang sekitar 1.024 kilometer. Tempat ini sangat ramah bagi pejalan kaki dan diresmikan pada tanggal 20 Mei 2017.


Tempat ini juga akan menghubungkan tempat-tempat wisata terdekat lainnya seperti pasar Namdaemun dan Gerbang Sungnyemun. Pada malam harinya, tempat ini cukup ramai karena memiliki pemandangan yang indah dengan dihiasi lampu yang berwarna-warni.

Nah bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik berwisata ke negeri para Oppa? Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata ala drama Korea kesayangan. Berbagai jenis taman di atas bisa Anda nikmati secara gratis. jadi tunggu apalagi? Berwisata ke tempat yang indah tanpa dipungut biaya? Menarik bukan?

Share this :

0 Response to "Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan Gratis (Tanpa Biaya)"

Post a Comment