Apa itu Nolep? Ciri-Ciri Nolep dan Apakah Sama Dengan Introvert

Apa itu Nolep? banyak orang yang masih belum tahu nolep itu artinya apa, dalam bahasa gaul, secara bahasa nolep yaitu "No Life" diplesetkan menjadi nolep, secara harfiah nolep artinya orang yang tidak memiliki kehidupan, seperti teman,sahabat, atau aktivitas manusia normal pada umumnya.

Julukan nolep ini biasa disematkan untuk orang yang kuper/kurang pergaulan, pekerjaannya hanya itu-itu saja setiap hari.

Kepribadian nolep juga mendominasi adalah faktor pergaulan dimana lingkungan tersebut memang benar-benar menyesuaikan kehidupan mereka. Pengaruh tersebut ada karena disebabkan oleh misalnya, teman dekat (teman sepermainan), teman sekolah, dan pengaruh paling mengintervensi pola kehidupan mereka yang terus berubah tentu saja dunia maya. Secara umum hal demikian identik dengan seorang pemalas, pengangguran bagi kaum muda.

Sumber FB: @KoalisiKIS

Nolep tidak bisa disamakan dengan introvert. Namun, kebanyakan dari anak nolep adalah introvert. Nolep adalah penyakit mental sedangkan Introvert adalah kepribadian. Nolep sering kali disamakan dengan Hikikomori di Jepang, sama sama membenci dunia luar. Bedanya, Anak Hikikomori biasanya adalah anak orang yang berkecukupan.

Jarang atau tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat

Anak Nolep cenderung berfikir pendek tentang gunanya bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. yang ada di pikirannya hanya game, anime terbaru, film, po*nografi dan sesuatu yang mengasyikkan baginya. Mereka lebih senang hidup di dalam kamar.

Mereka berfikir bahwa masyarakat adalah ladang Bully baginya, apalagi mereka yang juga mempunyai kepribadian introvert. Mereka yakin akan ditertawakan / dicemooh kalau berbuat sesuatu yang kurang pas. Anak nolep kadang juga menganggap bahwa lingkungan masyarakat adalah lingkungan yang penuh dengan geng geng nakal yang merusak generasi masa depan. padahal itu jelas persepsi yang salah.

Berasal dari kalangan Anak Meme, Anime Lovers (Otaku), Gamers

Anak nolep biasanya tidak pede untuk berbicara atau mengekspresikan emosi didepan umum , oleh karena itu mereka mengekspresikan karya mereka dalam bentuk gambar gambar yang bernama meme. Mereka juga senang untuk saling berbagi karya satu sama lain.

Lain dengan Anak meme, otaku lebih senang menghabiskan waktu mengurung diri di kamar untuk menonton anime yang disukainya. halnya Gamers , yang juga mengurung diri dalam kamar untuk memainkan game ber jam jam tanpa lelah.

Otaku berkeyakinan bahwa anime adalah prioritas utama. Dalam kasus yang lebih parah, Otaku mempunyai istri / suami khayalan bernama Waifu / Husbando dua dimensi yang diambil dari salah satu anime favoritnya. Mereka bahkan pede mengupload gambarnya yang telah di edit bersama ke media sosial.

Mempunyai rasa solidaritas, empati dan simpati yang rendah

Anak nolep terbiasa dengan dunianya sendiri. Jadi, mereka lebih asyik dan hanya memikirkan dunia yang dianggapnya asyik tersebut. Mereka hanya mau membantu yang lain kalau terpaksa atau disuruh, bukan inisiatif dari hati.

Anak nolep seringkali bersikap acuh tak acuh terhadap kejadian yang menimpa tetangga atau temannya. Mereka kadang bersikap sok tidak tahu menahu akan kejadian tersebut dan tidak ingin mencampuri urusan temannya karena hanya akan mengganggu waktu luangnya .

Mempunyai sedikit teman di dunia nyata

Karena sulitnya komunikasi, mereka mempunyai sedikit atau bahkan tidak punya teman sama sekali di kehidupan nyata. Mereka merasa malu dan tidak pede untuk berteman dengan seseorang. Kecuali jika ada seseorang yang ngajak duluan.

90 % pemuda nolep adalah Jomblo / Tuna Asmara. Biasanya, mereka susah untuk berbicara dengan lawan jenis. Pemuda Nolep seringkali gugup ketika bertemu dengan lawan jenis, itu disebabkan karena kurangnya bersosialisasi dengan orang lain.

Ciri Ciri Lain:
  • Labil
  • Kulit putih (karena jarang keluar rumah)
  • Tidak tahu arti kehidupan
  • Memandang masa depan bukanlah hal yang penting
  • Sering begadang (entah main game dsb,)
  • Menganggap bahwa dirinya bebas dari narkoba dan pergaulan bebas karena mengurung diri didalam kamar
  • Tidur di pagi hari
  • Malas berolahraga 
  • Kebiasaan Mast*rbasi
  • Kecanduan Po*nografi
  • Ketergantungan dengan alat elektronik seperti HP, Laptop
  • Kamar berantakan
  • Tidak menganggap penting Style

Itulah ciri ciri dari Anak Nolep/No life. Menjadi Nolep bukanlah pilihan, karena Nolep adalah penyakit mental. Berbeda dengan Introvert, Ambievert yang merupakan kepribadian. Introvert sulit di ubah tetapi No life bisa disembuhkan dengan mudah apabila mereka diberi motivasi kehidupan,bersosialisasi dan bermasyarakat.

Referensi:
https://nuhaped.blogspot.com/
Fb: @KoalisiKIS

Share this :

0 Response to "Apa itu Nolep? Ciri-Ciri Nolep dan Apakah Sama Dengan Introvert"

Post a Comment