7 Kesan dan Pesan Untuk Guru (PPL, Pembimbing, Killer)

Kesan dan Pesan Untuk Guru - Selama bersekolah tentunya kita akan mengalami apa yang namanya lulus dan berpisah, karena memang bersekolah memiliki waktu tertentu selama kita belajar. Namun, sebelum lulus sebaiknya memberikan pesan dan kesan untuk guru agar menjadi perpisahan yang tidak bisa dilupakan, terutama untuk Guru. Lalu apa itu pesan dan kesan, serta perbedaannya!

Kesan adalah apa yang terasa, terpikirkan dan sebagainya mengenai guru yang sudah mengajar kita. Dengan kata lain kesan adalah pendapat kita mengenai guru yang telah mengajar kita. Sedangkan pesan adalah pesanan, suruhan, nasihat, perintah, permintaan, dan amanat yang disampaikan kepada guru. Pesan disini juga dapat diartikan sebagai kritikan atau saran untuk guru yang sifatnya membagun.


Berikut 7 contoh kesan dan pesan kepada guru baik guru sekolah, pembimbing, PPL, bahkan guru Killer yang cukup sering ditakuti oleh siswa-siswi. Berikut contoh pesan dan kesan untuk guru yang bisa Anda kutip.

1. Kesan dan Pesan Untuk Guru

Kesan : Saya kagum dengan bapak atau ibu guru yang telah mengajar kami selama  ini, karena bapak ibu guru telah memberikan yang terbaik untuk kami dan mampu meningkatkan  motivasi kami dalam belajar lebih giat dan selalu semangat menghadapi sulitnya mata pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru. Saya bangga dengan bapak ibu guru pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan : Jangan bosan untuk mendidik siswa siswi yang  kurang dalam ilmu pengetahuan dan sikap yang kurang sopan kepada bapak ibu guru. Jadikan kami sebagai motivasi untuk meningkatkan kecerdasan anak  bangsa dan berbudi luhur, selain itu lebih bersabar dalam menghadapi siswa siswi yang sulit untuk di nasehati.

2. Kesan dan Pesan Untuk Guru Pembimbing

Kesan : Saya kagum dengan bapak atau ibu guru yang telah mengajar kami selama  ini, karena bapak ibu guru telah memberikan yang terbaik untuk kami dan mampu meningkatkan  motivasi kami dalam belajar lebih giat dan selalu semangat menghadapi sulitnya mata pelajaran yang diberikan oleh bapak ibu guru. Saya bangga dengan bapak ibu guru pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan : Jangan bosan untuk mendidik siswa-siswi yang  kurang dalam ilmu pengetahuan dan sikap yang baik. Serta selalu berikan pengajaran non-materi yang bisa membuat siswa-siswa sukses di kemudian hari.

3. Kesan dan Pesan Untuk Guru Singkat

Pesan : terimakasih sudah membimbing saya, maaf kalau selama ini saya punya salah. semoga ilmu yang sudah ibu/bapak kasih di balas oleh allah.

Kesan : guru selalu ada untuk membimbing saya, menunjukkan apa yang benar dan yang salah.

4. Kesan dan Pesan Untuk Guru PPL

Kesan : senang sekali bisa berkenalan dan mendapatkan ilmu dari kakak semua. pesan saya, kalau mengajar jangan galak-galak ya, anggaplah kami sebagai teman.

Pesan : bila kelak jadi guru, jangan beri PR banyak-banyak ya. beban kami di sekolah sudah banyak. Dan, jagalah komunikasi yang baik dengan siswa di sekolah kakak nanti, karena kalian adalah orang tua kami di sekolah. Yang menjaga kami seperti keluarga.

5. Kesan dan Pesan Untuk Guru PPL

Pesan : Guru PPL jangan lupain kita-kita ya, .maaf kalo kita ada salah dari segi ucapan maupun batin. Guru PPL tetep harus jadi apa yang aku kenal sekarang.

kesan : Terimakasih Guru PPL telah mau menuangkan sedikit ilmunya kepada kita semua. Terimakasih juga sudah mengajar kami dengan tulus dan ikhlas

6. Kesan dan Pesan Untuk Guru Killer

Kesan : sangat disiplin, tegas, tapi membuatku jadi waspada dan mempersiapkan semuanya sebelum masuk kelas

Pesan : pertahankan sikap tegas tapi kalau bisa siswa jangan dibuat takut yang membuat kelas jadi membosankan

7. Kesan dan Pesan Untuk Guru Terbaik

Kesan : selama Ibu guru mengajar disini kami merasa senang. Ibu mengajar dengan jelas dan mudah dipahami. Shingga banyak ilmu yang telah kami dapat dari Ibu. Kami sangat sedih karena akhirnya harus berpisah dengan Ibu.

Pesan: pesan dari kami adalah Ibu guru jangan pernah melupakan kami. Selain itu kami berpesan agar bu guru tetap menjadi pribadi yang baik, ramah dan kelak mendapat pekerjaan dan menjadi guru yang difavoritkan dan disenangi murid-muridnya.

Tips : Membuat pesan, kamu hanya perlu membuat pesan kepada guru berdasarkan apa yang kamu inginkan dari guru tersebut. Sedangkan, kesan kamu hanya perlu membuatnya berdasarkan hatimu bagaimana kesan-kesan kamu bersama guru tersebut, misalnya seru dll.

Share this :

0 Response to "7 Kesan dan Pesan Untuk Guru (PPL, Pembimbing, Killer)"

Post a Comment