Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah SD, SMP, SMA/SMK

Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah - Dalam bersekolah baik itu jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pastinya akan merasakan apa yang namanya lulus. Karena saat kita belajar di sekolah pastinya memiliki batas waktu tertentu sebelum kita lulus dari sekolah. Dan saat kita melalui proses kelulusan dari sekolah biasanya kita akan disuruh membuat kesan dan pesan kelulusan.

Pembuatan kesan dan pesan perpisahan kelulusan biasanya dibuat untuk ditaruh pada album kelulusan atau album kenangan sekolah. Setiap sekolah pastinya akan membuatkan album kenangan sekolah kepada siswanya agar tidak lupa dengan tempat mereka belajar saat sudah masuk ke jenjang berikutnya, kerja ataupun kuliah.

Nah, kesan dan pesan sendiri memiliki pengertian masing-masing. Kesan adalah perasaan yang kita rasakan selama bersekolah yang kita ungkapkan dalam tulisan. Sedangkan pesan adalah sebuah ungkapan yang berbentuk permintaan, kritikan, dan saran kepada sekolah. Berikut ini adalah kumpulan pesan dan kesan perpisahan yang bisa Anda kutip ataupun edit.


Kumpulan Contoh Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah

Kesan: Sekolah ini telah banyak memberikan pelajaran kepada saya yang sangat berguna, sekolah ini telah membantu saya menjadi karakter yang lebih baik dari pada sebelumnya. Ini semua karena berkat bimbingan bapak dan ibu guru sekalian yang telah membimbing saya.

Pesan: Untuk guru-guruku tersayang, terima kasi atas segala jasa dan baktimu, meskipun saya banyak salah kau selalu memaafkan semua kesalahanku. Semoga tuhan membalas semua jasa dan baktimu dan tak lupa pula teman-temanku yang tersayang atas kebersamaan yang telah kita raih selama ini.kuharap persaudaraan yang telah kita jalin selama 3 tahun ini tidak akan terputus sampai kapan pun. Terakhir, semoga kita dapat menjadi penerus bangsa yang selanjutnya.



Kesan: Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, perpisahan hanya mengajarkan kita tentang arti dari sebuah pertemuan. Begitu banyak kenangan yang terukir manis maupun pahit selama kita bersama. Tiga tahun sudah kita lalui, bahkan sudah enam tahun mungkin. Dan tak terasa waktu telah tiba menjemput kita untuk menempuh perjalanan kehidupan dan impian masing-masing. Kehidupan ini seperti secarik kertas putih, tetes demi tetes tintah hitam yang kita tuliskan telah menoreh cerita tentang indahnya persahabatan, persaudaraan, dan kebersamaan.

Derai canda tawa, tangis, pilu telah menjadi moment yang akan selalu membekas dalam kisah perjalanan hidupku. Begitu banyak pelajaran kecil maupun besar yang ku toreh bersama kalian.
Hanya sepenggal kata, "Terima Kasih" yang dapat kuucapkan teruntuk para guru, teman, dan sahabat yang selama ini telah membimbingku dan mengajarkan aku tentang arti kehidupan dan sebuah kebersamaan. Percayalah, entah esok lusa, atau bahkan nanti, semua kenangan yang telah kita lalui ini akan selalu kita rindukan.

Pesan: Bercita-citalah serendah rendah mutiara didalam lautan, dan gapailah cita-citamu setinggi bintang yang ada diangkasa. Hidup hanya sekali, dan waktu-pun tak akan pernah bisa terulang kembali. Oleh karena itu, hargai waktu yang tengah kalian jalani agar tak terdengar kata sesal dikemudian hari. Walaupun jarak membentang memisahkan kita, kuharap ini bukan suatu hambatan bagi kita untuk bersilaturahmi. Karena, selamanya kalian tetap menjadi sahabat, guru serta keluargaku.



Kesan: Sekolah ini telah sangat instruktif bagi saya, sekolah ini telah membentuk saya menjadi karakter yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Ini semua karena para guru selalu ada untuk membimbing saya, menunjukkan apa yang benar dan yang salah. Selain itu, teman-teman juga sangat signifikan dalam hatiku. Tanpa mereka, saya bukan siapa pun. Saya yakin besok atau lusa saya akan benar-benar kehilangan waktu kita bersama-sama sejauh ini.

Pesan: Kepada guru saya yang terhormat, terima kasih untuk semua layanan dan baktimu, aku tahu aku punya banyak salah, oleh semua salahku karena menyesal, sah dalam ilmu yang telah memberi saya. Semoga Allah membalas Anda dengan imbalan yang berkembang biak secara eksponensial.



Kesan: Makasih banyak buat 3 tahunnya, udah banyak banget pengalaman yang kalian kasih selama 3 tahun ini.

Pesan:
Setelah 3 tahun berakhir semoga kita semua bisa jadi lebih baik lagi kedepannya, jangan pernah lupain kita yaa, suksess"



Kesan: Banyak suka duka 3 tahun yg di lewati senang sedih bersama kawan-kawan.

Baca: Kumpulan Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Pesan: Tetap semangat melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi



Kesan: Tiada yang paling mengesankan selain kisah-kasih di sekolah.

Pesan: Untuk adik-adiku belajarlah dengan Rajin dan jangan lupakan sholat lima waktu, kenanglah teman selama hiupmu, simpanlah kawan dalam hatimu,peganglah kayu walaupun rapuh ingatlah aku walaupun jauh, dan jangan lupakan teman seumur hidupmu.



Kesan: Janji kita tidak akan berakhir berteman, ujian kita beerakhir dikelas dan bangku sekolah namun semua itu kita jadikan kenangan terindah insyallah persahabatan kita tidak akan berakhir sampai disini.

Pesan: Pintar kita adalah dari ketatnya belajar, emosi diri kita dapat mengurangi, sensasi kita perlu dicari dalam kehidupan,amanat para guru perlu kita banggakan, niat dan tekad yang menjadi kita berani.



Kesan: Jaman sekarang semakin banyak berubah usia kita semakin bertambah norma-norma kehidupan di ahiri dari perpisahan teman, ibadah kita tingkatkan agar kita mengenang kenangan di bangku sekolah.

Pesan: Prestasi kita tingkatkan walau pun tanpa belajar insiatif diri kita tetap dikuatkan sadarkan diri pada kenyataan yang ada angkuh sombong kita jauhkan nama dan teman kita perlu dibanggakan.



Kesan: Hidup itu suka berubah-ubah bagaikan siang berubah jadi malam dan siang berubah jadi malam dan senang berubah jadi sedih, pertemanan kita tak akan musnah dan juga tidak akan goyah oleh apapun walupun kita akan berpisah tapi aku tidak akan melupakan kalian dan saat-saat kita di bangku sekolah.

Pesan: Untuk adik-adik yang aku cintai dan aku sayangi janganlah kalian menyia-nyiakan saat-saat kalian dibangku sekolah jadilah anakanak yang rajin dan taat pada guru karna kalau tiada guru pastilah kalian tidak akan pernah pintar.



Kesan: Saat aku di sekolah slalu kumpul bareng bersama teman-teman dan di situlah kita saling membantu sama lain.

Pesan: Buat adik-adik kelasku belajarlah dengan giat,jangan malas belajar dan jangan menyia-nyiakan waktumu.



Pesan: Semoga adik kelas yang dicintai dapat meneruskan langkah kami, dan sekilah terus maju serta bapak ibu guru sehat selalu.

Kesan: terima kasih kepada semua warga sekolah yang telah menjadi keluarga kedua kami. Kami senang bisa bersekolah disini dan mengenal semuanya.



Kesan: Banyak kenangan selama tiga tahun bersama teman-teman. mendapat pengalaman baru selama SMA

Pesan: Jangan saling melupakan satu sama lain. jika sukses, bantulah temanmu yg membutuhkan pekerjaan nantinya



Kesan: Saya selama bersekolah di SMP sangat mengesankan banyak hal-hal indah yang terjadi di SMP.

Pesan: Saya berharap adik-adik kelas ku bisa menjadi siswa yang pintar dan patuh kepada guru.



Pesan: Jadilah sahabat untuk sekarang nanti bahkan selamanya, mungkin saat kita sudah tidak satu sekolah aku akan merindukanmu.

Kesan : dulu kita bertemu saat masih kecil tertawa bersama namun saat kita berpisan aku pasti merindukanya.

Baca: Kumpulan Kesan dan Pesan Untuk Guru


Referensi:
https://brainly.co.id
https://riskafurwanti.blogspot.com
http://siswakelasjauhsmpn3takokak.blogspot.com

Share this :

0 Response to "Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah SD, SMP, SMA/SMK"

Post a Comment