Never Give Up Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Dalam bahasa Indonesia banyak istilah yang belum banyak diketahui, dan belum banyak berada di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Apalagi jika kata tersebut adaptasi dari kata bahasa Inggris, mungkin orang awam kurang mengetahui arti dari kata tersebut.

Dalam menerjemahkan kata atau kalimat bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, perlu diketahui bahwa masing-masing kata dalam konteks kalimat yang akan diterjemahkan. Salah satu diantaranya adalah kata atau kalimat Never give up! yang banyak di katakan atau sebutkan baik secara lisan ataupun tertulis.

Kata berbasa Inggris "Never Give Up" banyak digunakan oleh bebepa orang dalam percakapan, terutama dalam pesan elektronik seperti SMS, WhatsApp, Messenger, dan lain sebagainya kepada orang yang biasanya terkena musibah atau untuk memberi semangat kepada orang lain. Lalu apa arti dari kata never give up itu sendiri! berikut penjelasan lengkapnya.

Arti never give up dalam Dahasa Indonesia

Kata atau kalimat ungkapan dalam Bahasa Inggris "Never Give Up!" terdiri dari dua suku kata yaitu never dan give up. Terjemahan dari masing-masing kata adalah sebagai berikut:

Never : tidak pernah
Give up : menyerah

Dalam kata tersebut, terutama never memiliki arti "tidak pernah", namun karena dalam fungsinya berdasarkan adverb of frequency, terjemahan dari never give up adalah jangan pernah. Alasannya karena ungkapan Never give up! memiliki maksud untuk memotivasi seseorang untuk jangan menyerah atau pantang menyerah.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa kata "Never give up!" memiliki arti jangan menyerah!, karena kata tersebut biasanya diberi tanda seru dibagian akhir kata yang banyak digunakan sebagai tanda untuk ditujukan kepada orang/kelompok.


Kata never give up! banyak digunakan oleh orang kepada teman, orang lain atau kelompok sebagai upaya pemberi semangat dalam bentuk kata, yang biasanya ditujukan untuk orang yang mengalami kegagalan supaya bangkit kembali dan mampu berjuang untuk bangkit dan bangkit lagi. Karena ada peribahasa "Jika kita jatuh atau gagal 1000 kali, maka kita harus bangkit ke 1001 kali. Sekian dan semoga bermanfaat.

Share this :

0 Response to "Never Give Up Artinya Dalam Bahasa Indonesia"

Post a Comment