10+ Arti Kedutan di Semua Bagian Mata (Atas, Bawah, Kanan, Kiri)

Bagi sebagian orang, mempercayai bahwa sesuatu yang terjadi ditubuh kita yang tidak wajar sering kali di cap sebagai pertanda sesuatu. Salah satu diantaranya adalah terjadinya kedutan yang sering terjadi dibagian tubuh, terutama di bagian mata.

Bagi sebagian masyarakat, kedutan seringkali dikaitkan dengan sebuah firasat atau pertanda bahwa akan terjadi sesuatu. Sedangkan dalam dunia medis, menyebutkan bahwa fenomena kedutan memang diyakini sebagai sesuatu gejala kesehatan yang biasanya terjadi pada membran syaraf. Bagian tubuh yang sering terjadi kedutan adalah bagian tangan dan juga bagian kepala, terutama sekitar mata.

Kedutan bisa dialami oleh semua bagian tubuh, karena setiap bagian tubuh pasti ada syaraf, baik itu di tubuh sebelah kiri, maupun anggota badan sebelah kanan. Umumnya kedutan sering terjadi di bagian tangan dan sekitar kepala, terutama dibagian sekitar mata.

Itu adalah kedutan menurut dunia media yang memang umum atau sering terjadi. Namun, menurut orang yang percaya ramalan, kedutan bisa memiliki arti lain yang tentunya berbeda maknanya dengan dunia medus. Nah, berikut ini adalah penjelasan kedutan dalam dunia ramalan atau kepercayaan sebagian orang.

Sebagian orang percaya, bahwa kedutan adalah salah satu bentuk komunikasi yang diberitahukan oleh tubuh kepada pemilik tubuh mengenai sesuatu hal yang akan datang terjadi. Sesuatu hal tersebut bisa sesuatu yang baik dan juga sesuatu yang buruk ataupun juga pertanda lainnya.

Arti firasat kedutan menurut beberapa jenis kepercayaan seperti primbon, mempunyai arti yang didasarkan pada letaknya seperti kedutan yang berada di sebelah kanan memiliki arti yang berbeda dengan kedutan yang berada di tubuh bagian kiri. Selain itu ada juga arti kedutan yang berada di tengah-tengah seperti di dada dan sekitar hidung. Nah, berikut ini adalah beberapa arti kedutan di bagian sekitar mata.

12 Arti Kedutan di Semua Bagian Mata

Arti kedutan menurut ramalan ini memang jika di nalar atau di akal belum bisa menjamah dan menyimpulkan kebenaran perkara ini. Namun, arti kedutan ini sudah ada sejak dulu dan merupakan warisan dari leluhur kita. Terlepas dari ramalan atau firasat mengenai kedutan dibeberapa bagian tubuh, memang sebagian ada yang sudah terbukti kebenarannya. Percaya atau tidak berikut arti kedutan di sekitar bagian mata.

  1. Alis mata kanan : akan berbahagia tetapi terlebih dulu mengalami kesusahan
  2. Alis mata kiri : akan bertemu dengan keluarga
  3. Kelopak mata kanan atas : akan mendapat keuntungan
  4. Kelopak mata kiri atas : akan bertemu kekasih
  5. Kelopak mata kanan bawah : akan bersedih
  6. Kelopak mata kiri bawah : akan sakit
  7. Ekor mata kanan atas : akan sembuh dari sakit
  8. Ekor mata kiri atas : akan bertemu keluarga atau saudara jauh
  9. Ekor mata kanan bawah : akan bertemu orang jauh
  10. Ekor mata kiri bawah : akan sakit
  11. Biji mata kanan : akan bersedih hati
  12. Biji mata kiri : akan bersuka hati

Nah, itulah arti kedutan yang berada di sekitar mata beserta firasatnya. Anda bisa percaya atau tidak, namun sebagai seorang muslim sebaiknya tidak mempercayai sesuatu yang belum terbukti kebenarannya. Demikian artikel mengenai arti kedutan di sekitar mata dan semoga bermanfaat.

Share this :

0 Response to "10+ Arti Kedutan di Semua Bagian Mata (Atas, Bawah, Kanan, Kiri)"

Post a Comment