Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Terbaru 2019

Bagi seorang muslim, ibadah haji merupakan suatu hal yang sangat diimpikan oleh beberapa orang. Pasalnya haji merupakan salah satu Rukun Islam yang ke-5. Bagi seorang muslim yang telah mampu baik lahir maupun batinnya diwajibkan untuk mengerjakan ibadan haji sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itulah ibadah haji termasuk dalam ibadah sunnah karena banyak syarat dalam haji yang harus terpenuhi dan salah satunya adalah memenuhi biaya yang telah ditentukan

Selain itu, ibadah haji memiliki manfaat yang tak terhingga didalamnya. Ibadah haji merupakan bentuk beribadah kepada Allah SWT. menggunakan badan, ruh, dan juga harta. Seseorang yang beribadah haji tidak memiliki perbedaan antara satu sama lain, karena semuanya sama yaitu sama-sama menggunakan pakaian yang sama, dan pada dasarnya semua makhluk dan hamba Allah itu sama.


Di Indonesia sendiri animo masyarakat untuk melakukan ibadah haji cukup besar, yang tentunya membuat atrean untuk ibadah haji cukup panjang. Alasan mengapa antrean berangkat haji bisa lama adalah karena kuota haji dibatasi setiap tahunnya. Masyarakat yang akan berangkat haji harus antre setelah mendapatkan nomor porsi haji.

Apa Itu Nomor Porsi Haji?

Nomor porsi haji adalah  nomor urut pendaftaran yang didapatkan jemaah ketika membayar setoran awal di Bank penerima setoran. Setelah calon jamaah haji melakukan pembayaran setoran awal dengan nominal tertentu ke BPS (bank), maka akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH yang didalamnya terdapat nomor porsi haji.

Nomor porsi haji sendiri terdiri dari 10 digit dan tertera pada bukti pembayaran setoran awal. Nomor tersebut bisa Anda gunakan untuk mengecek keberangkatan. Lalu bagaimana cara mengeceknya? Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi Android bernama cek porsi haji.

Cara Mengecek Porsi Haji Melalui HP Android

Salah satu cara termudah dalam mengecek porsi haji adalah dengan melalui aplikasi bernama "Cek Porsi Haji" yang bisa Anda gunakan di HP Android. Berikut cara mengeceknya!
  1. Pertama download Alikasi cek porsi haji di play store
  2. Kemudian buka aplikasinya, lalu masukkan nomor porsi haji Anda pada kolom yang sudah disediakan. Nomor porsi haji bisa Anda lihat pada bukti pembayaran pada setoran awal yang berjumlah 10 digit.
  3. Setelah memasukkan nomor tersebut ke kolom yang sudah disediakan lalu klik "Submit".
  4. Selanjutnya Anda akan melihat data mengenai calon jamaah haji beserta jadwal keberangkatannya.
  5. Selesai.

Nah, itulah bagaimana cara cek porsi haji melalui HP Android terbaru 2019 yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Demikian artikal yang dapat saya bagikan,  semoga bagi Anda yang akan berangkat haji selalu diberi kesehatan dan keselelamatan serta menjadi haji yang mabrur. Amin...


Share this :

0 Response to "Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Terbaru 2019"

Post a Comment