Kumpulan Do'a Agar Dimudahkan Rezeki Lengkap

Doa Dimudahkan Rezeki - Solusi masalah ekonomi, rezeki lancar tanpa pesugihan dan tidak melanggar syariat agama. Dalam suatu hadist Nabi Muhammad SAW berkata: Tidak ada yang dapat menolak ketentuan Allah kecuali doa. Dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali kebaikan, dan sungguh seseorang bisatertahan rezekinya akibat dosa yang diperbuatnya.

Tidak mendapatkan pekerjaan yang layak, kesulitan ekonomi dan himpitan kebutuhan hidup sering mendorong orang mencari jalan pintas. Apalagi jika ditambah beban hutang yang menumpuk, membuat orang semakin gelap mata dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Bagi yang punya nyali mungkin akan melakukan kejahatan, merampok, mencuri atau menipu.

Namun bagi yang bernyali ciut atau takut masuk penjara, mungkin akan mencari pesugihan, memohon rezeki kepada Jin yang mengaku sebagai penguasa gaib suatu tempat. Sungguh kasihan mereka (orang miskin) yang kurang iman dan bodoh itu, sebab Jin bersedia membantu manusia tentu bukan karena ingin kerja bakti tanpa imbalan.

Baca: Do'a Sesudah Sholat Fardhu Berjamaah Lengkap

Jin (setan) bertujuan mencari pengikut dan budak yang bisa diperdaya untuk melakukan perbuatan yang melanggar aturan agama. Orang yang mendapatkan harta haram dengan bantuan Jin, meskipun hidupnya terlihat mewah, sesungguhnya batinnya tidak akan bahagia.

Orang-orang semacam ini akan mengalami penderitaan di dunia sekaligus di akhirat. Sangatlah dungu orang yang memohon rezeki kepada Jin, karena sesungguhnya Tuhan-lah yang maha pemberi rezeki. Sedangkan Jin hanyalah ciptaan yang tidak lebih mulia dari manusia.


Maka dari itu, semua orang yang sedang kesulitan ekonomi agar yakin sepenuhnya dengan janji Tuhan "berdoalah kepadaku, niscaya akan kuperkenankan (kukabulkan) bagimu" (Qur'an, Al-Mukminun 60).

Tuhan sudah berjanji, pasti benar dan sudah pastu Tuhan tidak meminta imbalan apapun dari makhluknya. Semua itu karena kekuasaan dan kasih sayang Tuhan kepada ciptaannya. Sebuah amalan doa yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang terhimpit masalah ekonomi.

Berikut adalah beberapa doa yang biasa Anda amalkan guna mempermudah rezeki Anda.

1. Doa Memohon Limpahan Rezeki



Latin: Qaala ‘iisaabnu maryamallahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minassamaa-i takuunu lanaa ‘iidan au-walinaa wa-aakhirinaa waaayatan minka waarzuqnaa wa-anta khairurraaziqiin

Artinya:  Isa putera Maryam berdoa: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama”. (QS. Al Maa’idah ayat 114)

2. Doa Murah Rezeki



Latin: Liyunfiq dzuu sa’atin min sa’atihi waman qudira ‘alaihi rizquhu falyunfiq mimmaa aataahullahu laa yukallifullahu nafsan ilaa maa aataahaa sayaj’alullahu ba’da ‘usrin yusran

Artinya: Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan. (Surat at-Talaq ayat 7)

3. Doa Memohon Rezeki



Latin: Qaaalan rabbanaa zhalamnaa anfusanaa wa-in lam taghfir lanaa watarhamnaa lanakuunanna minal khaasiriin

Artinya: Keduanya berkata: “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi. (QS. al a'raf ayat 27)

4. Doa Nabi Musa Menghadapi Kelaparan



Latin: Fasaqa lahumaa tsumma tawalla ilazh-zhilli faqaala rabbi innii limaa anzalta ilai-ya min khairin faqiirun

Artinya: Maka Musa memberi minum ternak itu untuk (menolong) keduanya, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa: “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”. (Surat Al-Qasas Ayat 24)

5. Doa Agar Dipermudah Rezeki Singkat



Latin: Al-hamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fiihi

Artinya: Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Baca: Bacaan Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Tahajud

Nah, itulah kumpulan beberapa doa agar dimudahkan rezeki yang diambil dari ayat Al-Qur'an. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai doa dimudahkan rezeki dan semoga bermanfaat.

Share this :

0 Response to "Kumpulan Do'a Agar Dimudahkan Rezeki Lengkap"

Post a Comment