Kumpulan Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati dan Jiwa

Sesungguhnya Islam adalah agama yang indah dan sempurna di semua sisi. Kesempurnaan ajaran gama Islam berarti bahwa Islam tidak membutuhkan apa yang namanya perubahan atau pengurangan, karena hal itu bisa merusak kesempurnaannya.

Selain itu, Islam adalah agama yang mudah. Diantaranya kemudiahan tersebut ialah melaksanakan ajaran Islam. Aturan dalam Islam sendiri memiliki tujuan salah satunya memberikan kemudahan dan mewujudkan kemaslahatan (kebaikan), bukannya mempersulit kehidupan (urusan) seorang manusia.

Setiap muslim atau umat islam wajib menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan yang ada dalam syariat Islam. Islam tidak mengenai sistem kasta, baik itu pemimpin, pengusaha, orang kaya/miskin, semuanya memiliki kewajiban sama untuk menjalankan perintah dalam agama Islam.

Banyak kata mutiara yang bisa diambil dari agama Islam, terutama al-Qur'an yang di dalamnya ada tuntunan hidup yang baik dan benar. Beberapa kata mutiara yang bernuansa islami bisa menjadi penyeduk hati dan jiwa, jika sedang gundah atau sedang mengalami masalah. Selain itu kata mutiara atau kata bijak bernuansa Islami bisa menjadi motivasi dalam hidup yang benar-benar ampuh.


Berikut adalah kumpulan beberapa kata mutiara atau kata bijak islami penyejuk hati dan jiwa yang bisa Anda jadikan motivasi dan juga ambil maknanya untuk diterapkan dalam kehidupan Anda.

Kumpulan Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati dan Jiwa

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kelapangan hati dan keluasan berpikir untuk menerima Islam sebagai satu-satunya solusi maha baik untuk menyelesaikan problematika di tengah kehidupan kita”

“Tidak selayaknya orang-orang semisal kita menampakan amalan sholeh walaupun hanya sebesar semut kecil bagaimana lagi dengan amalan yang sudah terserang penyakit riya”

“Untuk yang baru berhijrah, jadilah seperti pakaian baru yang senantiasa kita rawat dan jaga agar senantiasa terjaga. Jika ia kotor maka akan dibersihkan dari noda”

“Jangan pernah merasa keberhasilan atas setiap proses adalah karena diri kita sendiri. Sadarilah bahwa dengan izin Allah itu bisa tercapai”

“Mata mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan hati, jika hati kita lembut maka kita mudah terusik dan mata mudah menangis, sebaliknya jika hati kita keras maka amat sukar untuk mata menangis”

“Allah pasti punya cara untuk membantu kamu menyelesaikan masalah, jadi jangan pernah jauh-jauh dengan-Nya, sabar dan shalat adalah benteng terkuat dalam hidup, jangan takut.”

“Mencintai Islam sama artinya dengan  mencintai diri kita sendiri, jika ilmu agama kita hancur maka diri kita pun telah hancur, karena itulah kita harus mempelajari dan mengamalkannya”

“Allah pasti punya cara untuk membantu kamu menyelesaikan masalah, jadi jangan pernah jauh-jauh dengan-Nya, sabar dan shalat adalah benteng terkuat dalam hidup, jangan takut.”

“Sedekah tidak sama dengan matematika bisa ditambah, dikurang, dibagi dan dikali. Karena sedekah itu akan berlimpah dan berkalilipat kembali kepada kita”

“Jangan hanya bersyukur pada Allah saat semuanya baik-baik saja, tapi bersyukur di segala keadaan dan kondisi”

“Tantangan terbesar dalam hidup ialah menemukan jati dirimu sebenarnya, tantangan terbesar berikutnya adalah menerima dengan senang dengan apa yang kamu temukan”

“Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kamu harapkan. Allah memiliki rencana yang baik untuk dirimu”

“Dirimu yang sebenarnya adalah apa yang kamu lakukan di saat tiada orang yang melihatmu”

“Tak perlu iri atas apa yang telah Allah berikan kepada orang lain sebab kita tidak tahu seberapa sabar diatas apa yang pernah Allah ambil dari nya”

“Cobalah belajar untuk menghargai sekecil apapun usaha seseorang karena berusaha itu tidak semudah berbicara”

Baca juga: Kumpulan Kata Mutiara Ikhlas Menerima Kenyataan Terbaik

Share this :

0 Response to "Kumpulan Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati dan Jiwa"

Post a Comment