Ma Fi Qalbi Ghairullah Tulisan Arab dan Artinya

Ma Fi Qalbi Ghairullah - Banyak orang mengatakan bahwa cinta itu menyakitkan. Mempertahankan hati itu memang banyak sekali godaannya, memperbaiki diri dan menjaga hati itu adalah sebuah kewajiban, terutama bagi seorang wanita.  Sehingga kita tidak akan pernah merasa sakit hati apalagi patah hati, dan terkadang setan pun mampu mematahkan sebuah benteng yang telah di bangun sedemikian kokohnya, bisa runtuh dalam sekejap.

Tak akan pernah patah hati orang yang menjadikan Allah sebagai cinta pertamanya. Saat cintanya diabaikan oleh seorang manusia, jiwanya selalu bergumam, "Ya.. Allah, asal Engkau mencintaiku, aku tak akan peduli apa pun sikap manusia kepadaku". Sering kali, orang yang memiliki kepasrahan jiwa seperti itu, jiwanya damai, wajahnya bercahaya. Sehingga banyak orang yang berbondong-bondong mendekat dan mencintainya."


Oleh karena itu, ucapkan kalimat berikut agar hati selalu di jaga oleh-Nya "Ma Fii Qalbii Ghairullah", lalu apa arti dari kalimat dari kalimat tersebut? Berikut informasi lengkapnya.

Ma fi qalbi ghairullah Arab dan Artinya

Kalimat Ma Fii Qalbii Ghairullah (ما في قلبى غيرالله)dalam bahasa Arab mempunyai arti "Tidak ada di dalam hatiku selain Allah". Kalimat tersebut merupakan sebuah kalimat yang sangat teramat baik, karena kita harus menyakini sepenuh hati bahwa tiada di dalam hati kita kecuali Allah. Terutama bagi seorang muslim atau umat islam, wajib menyakini bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan yang ada di dalam hati, cinta kepada dan karena Allah Swt.

Memang perlu waktu untuk memahami dan mendalami makna cinta kepada dan karena Allah. Namun ketika kau sudah memahaminya, maka tak kan ada lagi satu cinta manusia pun yang mampu merobek hatimu hingga hancur, sebab cinta karena Allah bukanlah tentang siapa yang kau cintai dan mencintaimu, melainkan tentang seberapa dekat dirimu dengan Sang Pencipta.

Kedekatanmu dengan Allah akan membimbingmu kepada siapa hatimu pantas kau labuhkan. Kedekatanmu dengan Allah pun akan membimbingmu dan kepada siapa hatimu harus kau jauhkan…

Cinta kepada dan karena Allah akan membuatmu mampu melihat dengan kedalaman hati, bahwa cinta manusia yang terbungkus kotak indah dan berpita emas seringkali hanyalah cinta yang hanya akan membuatmu terjebak dalam kebatilan dan mengundang murkaNya.

Cinta kepada dan karena Allah akan membuatmu selalu mampu bersabar dan ikhlas menerima semua ketentuanNya. Dengan kebesaran cinta Allah, kau akan sangat bahagia ketika Allah menganugerahimu seseorang yang tanpa lelah mengajakmu menuju Jannah.

Dengan kebesaran cinta Allah, kau pun akan tetap bahagia jika Allah merenggut seseorang/sesuatu dari sisimu, karena kau paham bahwa Allah seringkali mengosongkan tangan kita hanya agar Allah dapat memberimu seseorang/sesuatu yang jauh lebih baik…

Maka bersyukurlah jika kau sudah memahami semua itu. Lalu ucapkanlah dalam hatimu dengan penuh keyakinan,
“Ma fi qalbi Ghairullah!”
“Ma fi qalbi Ghairullah!”
“Ma fi qalbi Ghairullah!”
Lalu berbahagialah! Karena kau tak kan pernah merugi jika menyandarkan semua cinta dan hidupmu kepada dan karena Allah. In Syaa Allah.

Baca juga: Innallaha Ma'ashobirin Artinya dan Huruf Arab

Dirimu tanpa cinta kekasihmu tetaplah akan menjadi dirimu, sedangkan dirimu tanpa cinta kepada dan karena Allah mungkin hanya akan hancur tanpa sisa.

Referensi:
https://doeniadevi.files.wordpress.com/2014/08/mafiqalbighairullah.jpg
https://syafadotme.wordpress.com/2015/08/11/ma-fii-qalbii-ghairullah-tiada-di-hatiku-melainkan-allah/

Share this :

2 Responses to "Ma Fi Qalbi Ghairullah Tulisan Arab dan Artinya"

  1. sebelumnya mohon maaf, apakah benar tulisan arabnya maa fi qolbi ghoirulloh seperti di gambar? karna digambar dibacanya khoiru bukan ghoiru..dan ini beda jauh artinya...
    setahu saya tulisannya yang benar seperti ini

    ما في قلبى غيرالله
    jika ada kekeliruan mohon segera diperbaiki demi kesempurnaan artikel saudara...terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan atas masukkannya, sudah saya benarkan. Maaf saya kurang teliti.

      Delete