Cara Cek Tarif Paket POS per Kg (Kilogram) Akurat

POS Indonesia adalah sebuah perusahaan milik pemerintah atau negara yang bergerak dalam bidang layanan jasa pengiriman barang. POS tidak cuman melayani pengiriman barang saja, namun juga mengirim surat, paket, dokumen, bahkan uang.

Sebagai badan jasa pengiriman barang tertua di Indonesia, sudah dipastikan bahwa POS memiliki jaringan paling luas dan menjangkau hingga ke wilayah pelosok sekalipun, bahkan melayani pengiriman ke luar negeri.

Untuk layanan pengirimannya, POS menawarkan tiga jenis paket, yaitu POS biasa (standar), Pos Kilat Khusus, dan Pos Express. Ketiga paket tersebut yang paling banyak digunakan dan yang paling terjangkau harganya adalah Pos biasa, yang memiliki syarat berat barang yang dikirm minimal 2 kg dengan volume maksimal 600 m3.

Sedangkan dari segi biaya, Pos Indonesia dikenai ongkos kirim yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, jasa pengiriman Pos Indonesia masih populer hingga saat ini sebagai pilih ekspedisi terbaik, walaupun masih bermunculan jasa pengiriman kurir lainnya.
Baca: Cara Cek Porsi Haji Melalui HP Android Terbaru
Seperti halnya jasa pengiriman kebanyakan, Pos juga memiliki harganya sendiri dalam mengirim barang, yang masih dipengaruhi oleh berat dan juga jarak pengiriman. Sekain berat barang yang akan dikirim akan semakin tinggi juga biasa pengirimannya. Begitu pula untuk jarak, semakin jauh jarak pengiriman maka semakin mahal ongkos kirimnya.

Cara Cek Tarif Paket POS per Kilogram (Kg)

  1. Pertama masuk ke situs cek tarif POS Indonesia
  2. Kemudian masukkan data-data pengiriman, mulai dari dikirim dari, tujuan, pilih paket, masukan berat barang, dan masukan data lainnya jika perlu.
  3. Jika sudah semuanya klik cek tarif.
  4. Setelah itu, akan muncul informasi mengenai jenis jasa, estimasi, dan perkiraan tarif.
  5. Selesai.

Nah, itulah bagaimana cara cek tarif Pos per Kg atau Kilogram mudah dan cepat serta akurat, karena diambil dari situs POS sendiri. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai cek tarif POS dan semoga bermanfaat.

Share this :

0 Response to "Cara Cek Tarif Paket POS per Kg (Kilogram) Akurat"

Post a Comment