Perbedaan Waktu Indonesia dan Korea Selatan

Korea selatan merupakan sebuah negara dengan daya tarik yang cukup tinggi, disamping negara tersebut memang cantik dan kaya akan budaya. Negara yang mempunyai julukan sebagai negeri ginseng tersebut bukan hanya terkenal akan pesona fashionnya, namun juga mejadi negara degan wisata terbaik, kuliner, hingga hiburan yang sudah dikenal oleh dunia.

Bagi sebagian orang mengenai koera sebagai pusatnya Kpop (Korean Pop) atau musik pop korea yang biasanya terdiri 1 personal dengan beberapa orang. Kpop tidak cuman menembus pasar lokal, namun sudah menembus batas pasar internasional musik. Dan sekarang ini grup Kpop yang sudah mendunia banyak sekali, seperti BlackPink, EXO, iKon, Twice, dan masih banyak lagi.

Negara yang memiliki mata uang won tersebut tidak cuman menyajikan hiburan modern yang mengagumkan, namun tradisi dan budaya yang masih dilestarikan menjadi penarik yang sangat kuat bagi orang untuk berkunjung ke Korea Selatan. Oleh karena itulah, banyak orang yang ingin berlibur ke Korea Selatan hanya untuk menikmati semua hiburan dan tempat wisata yang ada di Korea Selatan.

Nah, kebanyakan orang yang sedang berlibur di Korea Selatan akan mengabari keluarga, teman, saudara atau siapapun jika sudah sampai di Korea Selatan. Salah satu pertayaan yang akan terlontar adalah mengenai perbedaan waktu di Korea Selatan dan Indonesia.

Berapa Jam Sih? Perbedaan Waktu Indonesia dan Korea Selatan

Akibat rotasi Bumi pada orbitnya terjadi perbedaan waktu di seluruh dunia, dan bagian timur Bumi mengalami matahari terbit terlebih dahulu. Inilah yang menyebabkan terjadinya zona waktu, tidak kecuali perbedaan waktu antara Indonesia dan Korea Selatan.


Lalu berapa jam perbedaaan antara Indonesia dan Korea atau sebaliknya? Jawabannya adalah 2 jam. Korea Selatan lebih cepat 2 jam dari Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Contohnya:
23.00 Senin, di Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta sama dengan 01.00 Selasa, di Korea Selatan dan begitu juga sebaliknya.
Di atas adalah contoh waktu berdasarkan zona waktu di DKI Jakarta dengan zona waktu (WIB). Lalu bagaimana dengan (WITA) dan juga WIT. Setiap zona waktu antara WIB, WITA, dan  WIT berjarak 1 jam. Jadi jika di Jakarta (WIB) pukul 23.00 WIB maka di Makassar (WITA) pukul 24.00 WITA dan di Papua (WIT) pukul 01.00 WIT.

Nah, itulah perbedaan waktu Indonesa dan Korea Selatan yang bisa disimpulkan berdasarkan contoh di atas, jadi silahkan dihitung sendiri dengan syarat berjarak 2 jam (korea selatan lebih cepat). Sekian dan semoga bermanfaat.

Share this :

0 Response to "Perbedaan Waktu Indonesia dan Korea Selatan"

Post a Comment