Tulisan Astaghfirullahaladzim Arab dan Artinya

Astaghfirullahaladzim dalam bahasa Arab merupakan bacaan yang sangat penting dalam agama Islam dan sangat dianjurkan, karena manusia pada dasarnya tidak terlepas dari yang namanya dosa dan kesalahan.

Mengucap kalimat Astaghfirullahaladzim secara sering dan disertai dengan keyakinan diri untuk tidak mengulangi suatu perbuatan dosa, maka Allah Swt. akan mengampuni segala kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi tersebut.

Kalimat Astaghfirullah hal adzim sangat dianjurkan dibaca berulang-ulang dan secara sering di setiap waktu dan sebisa kita. Bacaan ini bukan hanya dibaca sekedar dalam keadaan merasa bersalah, tapi juga sangat baik dibaca untuk mencegah berbuat kesalahan.

Astaghfirullahaladzim Arab dan Artinya

Astaghfirullah hal adzim adalah bacaan istighfar dalam bahasa Arab "Astaghfirullah Al-'Adzim" yang artinya adalah Aku memohon ampun kepada Allah Swt. Yang Maha Agung. Kalimat istighfar tersebut sebenarnya terdiri dari dua kata, yaitu

اَسْتَغْفِرُاللهَ
Latin: Astaghfirullah
Artinya: Aku memohon ampunan kepada Allah Swt.
الْعَظِيمُ
Latin: Al-'Azhiim
Artinya: Yang Maha Agung

Jadi, lafadz Astaghfirullah Al-Adzim dalam bahasa Arab secara lengkap beserta artinya adalah sebagai berikut.

اَسْتَغْفِرُاللهَ الْعَظِيْمَ
Latin: Astaghfirullahal adzim
Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah Swt. Yang Maha Agung


Bacaan atau kalimat Astaghfirullahal adzim merupakan bacaan dzikir yang secara umum disebut dengan istigfar. Penyebutan lain dari Astaghfirullahal adzim adalah cukup hanya dengan Astaghfirullahal yang artinya "Aku mohon ampun kepada Allah Swt."

Astaghfirullahaladzim merupakan kalimat istigfar. Istighfar adalah suatu tindakan meminta maaf dan ampunan kepada Allah yang dilakukan oleh seorang muslim atau orang Islam. Istighfar adalah perbuatan yang sangat dianjurkan dan sangat penting di dalam agama Islam.
Baca: Astaghfirullah Wa Atubu Ilaih Tulisan Arab dan Artinya
Istighfar memiliki makna bahwa seseorang yang selalu memohon ampun atas segala sesuatu kesalahan yang telah ia lakukan kepada Allah Swt. dan akan selalu mentaati perintah-Nya dan tidak akan melanggarnya lagi. Oleh karena itu istighfar adalah titik terendak dalam diri seseorang untuk bertekad tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Manfaat Membaca kalimat Astaghfirullahaladzim

Mambaca kalimat astaghfirullah hal adzim sebanyak-banyak sangat dianjurkan, karena dengan membaca kalimat tersebut kita akan mendapatkan banyak manfaat diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Dosa akan diampuni oleh Allah Swt.
  2. Ditambah rezeki di dunia.
  3. Dimudahkan segala urusan dan keperluan selama di dunia.
  4. Diberikan nikmat yang sangat banyak di dunia.
  5. Diberikan kelapangan dari segala kesempitan.
  6. Dimudahkan mendapatkan keturunan.
  7. Diberi jalan keluar atas semua masalah dan kesedihan.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai kalimat Astaghfirullahaladzim tulisan Arab dan juga artinya lengkap. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih!

Share this :

0 Response to "Tulisan Astaghfirullahaladzim Arab dan Artinya"

Post a Comment