Nama Negara di Sebelah Barat Venezuela TTS

Nama negara di sebelah barat Venezuela adalah KOLOMBIA. Negara yang memiliki bendera dengan tiga warna (kuning, biru dan merah) tersebut merupakan salah satu negara yang berada di benua Amerika bagian Selatan. Yuk! simak artikel dibawah ini mengenai negara yang beribukota Bogotá.

Informasi Negara Kolombia

Kolombia atau nama resminya Republik Kolombia merupakan sebuah negara yang berada di barat laut Amerika Selatan yang memiliki ciri khas hutan lebat. Negara ini menjadi negara terbesar ke-26 di dunia dan menjadi negara terbesar ke-empat di Amerika Selatan setelah Argentina, Brazil dan Peru, serta Kolombia memiliki area yang lebih besar dua kali lipat dari pada negara Prancis.

Selain itu, negara Kolombia menjadi negara yang menduduki posisi ketiga sebagai negara dengan populasi terpadat di Amerika Latin setelah Brasil dan Meksiko. Kolombia juga termasuk negara dengan kekuatan menengah dengan populasi terbesar kedua yang menggunakan bahasa Spanyol setelah Meksiko.


Kolombia termasuk ke dalam negara atau kawasan yang memiliki hutan lebat, sekitar 72% kawasan Kolombia merupakan hutan. Berdasarkan letak geografisnya, Kolombia di sebelah utara berbatasan dengan Laut Karibia, di sebelah timur berbatasan dengan negara Venezuela dan Brasil, di sebelah selatan berbatasan dengan Peru dan Ekuador, dan Samudra Pasifik di sebelah barat.

Seperti halnya Indonesia, Kolombia juga menjadi salah satu negara yang dilintasi garis khatulistiwa. Salah satu kunikan dari negara Kolombia adalah penghasil Zamrud. Hampir 95% konsumsi zamrud dunia berasal dari negara Kolombia. Selain itu, negara Kolombia menjadi negara yang memiliki kebudayaan yang kental dan juga merupakan pusat industri manufaktur terbesar di Amerika Selatan.
Zamrud adalah salah satu batu mulia atau batu permata bewarna hijau sampai hijau tua.
Kolombia merupakan negara yang dikenal memiliki keragaman etnik yang bervariasi di lintas Selatan, dimana hal ini dikarenakan hasil migrasi besar pada abad ke-20. Sejarah saat itu, negara ini mendapat jumlah populasi yang sangat besar dan melonjak dratis.

Seperti halnya negara pada umumnya, Kolombia juga mengalami beberapa konflik dengan intensif berskala kecil, seperti grup pemberontak gerilya, perdagangan narkoba, dan korupsi di sejumlah kota-kota kecil di dalamnya. Konflik tersebut sering terjadi pada tahun 1964 hingga 1966.

Nah, itulah informasi mengenai negara kolombia yang merupakan negara yang letaknya berada di sebelah barat Venezuela. Sekian informasi penjelasan dari pertanyaan TTS dan semoga bermanfaat.

Share this :

0 Response to "Nama Negara di Sebelah Barat Venezuela TTS"

Post a Comment